Pengaruh Insentif dan Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan

Authors

  • Yuni Yuniawati Universitas Gunadarma

Keywords:

Insentif, Pelatihan dan Kenerja Karyawan

Abstract

Rumusan masalah dalam Penelitian ini melihat seberapa besar Pengaruh Insentif dan Pelatihan terhadap Kinerja Karyawan. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 41 Karyawan PT. Faretina Jakarta. Analisa data yang digunakan adalah uji regresi, determinasi, uji F dan uji t statistik. Berdasarkan penelitian yang di lakukan, maka yang menjadi populasinya adalah seluruh karyawan di PT. Faretina sejumlah 41 orang. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini adalah jumlah keseluruhan populasi, yaitu sebanyak 41 orang karyawan pada PT. Faretina. Teknik Analisis Data menggunakan Statistik Deskriptif dan Uji Asumsi Klasik. Hasil uji regresi X1 dengan Y, menunjukkan hasil, bahwa variabel Insentif memberikan kontribusi terhadap kinerja karyawan sebesar 68,6%.  Hasil uji regresi X2 dengan Y, menunjukkan hasil, bahwa variabel Pelatihan memberikan kontribusi terhadap kinerja karyawan sebesar 46,4%. Hasil uji regresi berganda variabel X1 dan X2 secara simultan terhadap variabel Y, menunjukkan hasil, bahwa variabel Insentif dan Pelatihan secara simultan memberikan kontribusi terhadap kinerja karyawan sebesar 84,2%. Nilai t_hitung = 9,231 dan nilai P = 0,000, (taraf signifikansi 0,05 dari jumlah sampel 41, nilai t_tabel = 1,68). Karena nilai P < 0,05 maka tolak H0, artinya terdapat hubungan yang signifikan variabel insentif (X1) terhadap kinerja Karyawan (Y). nilai t_hitung = 5.811 dan nilai P = 0,000, karena nilai P < 0,05 maka tolak H0, artinya terdapat hubungan yang signifikan variabel pelatihan (X2) terhadap kinerja Karyawan PT. Faretina Jakarta (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ambar T. Sulistiyani dan Rosidah (2013). Training Impact on Employee Job Performance: A Self Evaluation. Preliminary Paper Universitas Kebangsaan Malaysia, 23(4), 78-90.

Amstrong (2011). Metodologi Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta: UII Press.

Anwar Prabu Mangkunegara (2012). Perilaku Organisasi. Yogyakarta: BPFE UGM.

Arikunto, Suharsimi. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Darwinanti. (2008). Pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada PT Perkebunan Nusantara III Deli Serdang- 2 Sei Karang). Sumatera Utara.

Effendi, Rosman. (2009). Pengaruh Kompetensi terhadap Kinerja Karyawan pada Kantor Pelayanan Pajak Metro, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah, Lampung.

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Dipoegoro. Hadi, Sutrisno. (2004). Analisis Regresi. Yogyakarta

Haris (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Andi Offset.

Machmudah.R (2019). Pengaruh Pelatihan, Motivasi dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening. Skripsi: Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Salatiga.

Mangkunegara, A. A. Anwar Prabu. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

-Marihot Tua Efendi Hariandja (2012). Metodologi Penelitian Untuk Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Sugiyono. (2017). Statistika untuk Penelitian, Bandung: CV. Alfabeta.

T. Hani Handoko. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Tati Setiawati. (2009). Evaluating Training Program: The Four Level.San Francisco: Berrett-Koehler Publisher.

Winardi. (2011). Kepemimpinan dalam Manajemen. Edisi Kedua Cetakan Kesebelas. Yogyakarta: PT BPFE

Downloads

Published

2022-08-10

How to Cite

Yuniawati, Y. (2022). Pengaruh Insentif dan Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan . J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah, 1(5), 471–485. Retrieved from http://ulilalbabinstitute.com/index.php/J-CEKI/article/view/692

Issue

Section

Articles